Cara Mengunci Rumus Excel F4
Cara Mengunci Rumus Excel F4. Mengunci sebagian cell di excel. Excel memudahkan anda untuk menyalin rumus dan menempelkannya ke satu baris atau kolom, tetapi sayangnya anda tidak selalu mendapatkan hasil yang diinginkan.
Kuncian pada awal dan akhir cell “biasanya” lebih sering kita gunakan untuk mengunci data yang digunakan sebagai acuan/ database, sehingga data acuan itu tidak akan berubah atau bergeser saat kita copykan rumus ke cell lain. Untuk mengunci referensi sel dari sel formula tunggal file f4 kunci dapat membantu anda dengan mudah. Seret atau salin rumus dan kunci nilai sel dengan tombol f4.
Ketika Anda Mengaktifkan Fitur Tersebut Maka Kolom Atau Cell Yang Di Protect Tidak Dapat Di Edit.
Xl mania menghilangkan tanda n a hasil lookup. Cara mengunci sebagian cell di excel yaitu: Seleksi cell yang ingin dikunci dengan mengblock cell tersebut.
Beranda >> Tutorial Excel Compute Expert >> Tips Dan Trik >> Cara Menggunakan Dan Fungsi F4 Pada Excel Dalam Tutorial Ini, Kamu Akan Mempelajari Secara Lengkap Mengenai Fungsi Tombol F4 Pada Excel.
Dengan cara ini, pada saat dilakukan copy rumus baik kebawah, keatas, kekanan maupun ke kiri akan tetap mengacu kepada sel / rentang sel yang dituju. Saat anda menulis rumus dan pada cell tertentu sebut saja cell a5 yang berisi pengali misalnya, maka jika dibuat absolut, pada saat rumus kita copy ke bawah atau kesamping, pilihan pengali tidak berpindah cell, kemudian cell yang di ubah. Lalu buka dialog box format cell dengan menekan tombol ctrl+shift+fatau ctrl+1;
Contoh Rumus Pada Ms Excel Diatas Merupakan Gabungan Beberapa Cell Yang Terdiri Dari Beberapa Sheet , Jika Terjadi Keteledoran Dan Melakukan Satu Kesalahan Saja, Maka Berikat Fatal , Rusak Semua Dan Tidak Dapat Bekerja Dengan Baik.
Referensi cell absolut pada excel. Klik kanan dan pilih format cells. Langkah langkah mengunci rumus pada ms excel supaya aman dan tidak rusak.
Untuk Mengunci Sel Yang Hanya Berisi Rumus, Sekali Lagi Anda Harus Memulai Dengan Membuka Kunci Semua Sel.
Tetapi terkadang, ketika orang lain menyalin atau copy data kita mereka bisa saja tidak sengaja memencet atau mengedit file kita tersebut. Cara mengunci sebuah rumus di excel dapat anda lakukan dengan mudah, karena microsoft excel telah menyediakan menu protect cell untuk anda. Kuncian pada awal dan akhir cell “biasanya” lebih sering kita gunakan untuk mengunci data yang digunakan sebagai acuan/ database, sehingga data acuan itu tidak akan berubah atau bergeser saat kita copykan rumus ke cell lain.
Fungsi Excel (Menurut Abjad) Fungsi Excel (Menurut Kategori)
Gambaran umum rumus dalam excel. Mengunci file excel agar tidak bisa dibuka. Untuk mengunci referensi sel dari sel formula tunggal file f4 kunci dapat membantu anda dengan mudah.
Komentar
Posting Komentar